Tentang Kami

Bulan Juni 2009 merupakan awal mula adanya ide pembangunan Taman Kelinci. Bermula dari perjumpaan Pak Abu seusai sholat dhuhur di Masjid Apacinti, Bawen, dengan Pak Mustofa untuk memanfaatkan lahan kosong milik Pak Abu yang selama ini tidak terawat.

Pak Mustofa menindaklanjuti dengan survey lapangan dan mempersiapkan ide serta proposalnya. Setelah dua pekan berlalu, muncul lah usulan proyek Waroeng Kelinci, yang merupakan proyek kerja sama.

Dua rekan Pak Mustofa lainnya, Pak Lutfi Abdat dan Pak Arief, mulai mengerjakan proyek disela kerja rutin mereka, dimulai dengan membabat habis semua semak belukar. Seiring dengan berlalunya waktu, Pak Abu mengeluarkan Job Plan mengenai pembagian tugas antar tim, dimana Pak Lutfi Abdat menangani proyek hingga finishing, sedangkan Pak Mustofa dan Pak Arief menangani persiapan operasionalisasi Taman Kelinci apabila proyek telah selesai nantinya.

Qadarullah, karena kesibukan kerja kantor, terkadang pulang malam, Pak Mustofa dan Pak Arief mundur dari tim perintis Taman Kelinci. Alhamdulillah, Pak Lutfi Abdat tetap bersedia meneruskan proyek Taman Kelinci dengan terjun secara full-time sejak akhir Juli 2009, dan menangani semua aspek pekerjaan proyek, dari desain hingga perencanaan operasional nantinya.

Alloh Ta’ala memberikan banyak jalan kemudahan, diantaranya dengan bertemu Pak Masturi. Gazebo buatan Pak Masturi hasilnya cukup bagus dan memenuhi syarat artistik gazebo, dikerjakan sebanyak 4 unit, termasuk Warung Utama dan Pendopo Taman Kelinci.

 gazebo   atap-gazebo   

Pembuatan taman diserahkan kepada Pak Appriyanto dan pasukannya. Pemasangan playground dan outbound sebagai pelengkap Taman Kelinci, diserahkan kepada Pak Jatmiko Wilopo, kenalan lama Pak Lutfi Abdat, sekaligus menjadi Konsultan Ahli Outbond Taman Kelinci.

Perlengkapan outbound dikerjakan satu demi satu, mulai dari belanja peralatan hingga pemasangan perlengkapan dengan bantuan anak binaan Pramuka di sekitar Salatiga. Area Outbond dibagi menjadi 3 area; Area A untuk Balita, Area B untuk anak anak SD dan Area C untuk anak anak SD hingga dewasa.

 

Sebagai bukti sumbangsih terhadap lingkungan sekitar lokasi, saat ini hampir semua karyawan Taman Kelinci adalah warga sekitar. Manajemen Taman Kelinci berkomitmen untuk mendidik dan mengarahkan para karyawannya, agar menjadi bagian dari Team Work yang profesional.

Subhanalloh wal hamdulilah. Dengan modal semangat dan kerja keras tim kerja Taman Kelinci, mulai dari tim kontraktor, konsultan ahli hingga project manager, akhirnya membuahkan hasil yang mencengangkan. Semenjak keputusan Pak Lutfi Abdat serius menangani proyek Taman Kelinci, ditargetkan Taman Kelinci sudah dapat beroperasi pada liburan Hari Raya Iedul Fithr 1430 H.

Susunan acara menjelang beroperasinya Taman Kelinci, dimulai pada Tanggal 17 September acara Gladi resik, 18 September acara Trial Games, ifthor dan buka puasa bersama, serta Tanggal 19 September acara Pameran Kelinci dan Trial Game gratis.

Pada Tanggal 1 Syawal 1430 H (20 September 2009), Hari Raya Ied al Fithr, Taman Kelinci resmi beroperasi secara komersial dengan tiket yang murah meriah. Harga tiket Rp 1.000,- untuk entry gate, Rp 2.000,- untuk Area A, Rp 3.000,- untuk Area B main sepuasnya, dan Rp 15.000,- untuk area C. Selama 7 hari liburan Hari Raya Ied al Fithr, walhamdulillah, hasilnya secara komersial sangat memuaskan untuk bisnis pemula yang baru mulai memperkenalkan diri.

 area-c tampak-dalam tampak-luar

Untuk Informasi dan Booking, Silakan call: 081931988252 – 085640534850 pin 512B02DB